7 Alasan Mengapa Saya Mengangkat Berat (Dan Anda Harus Juga)

Di perguruan tinggi, saya menghindari "zona bro" di gedung olah raga seperti rumah frat setelah seorang penikmat. Saya diintimidasi oleh gerutuan, mesin-mesin aneh, dan hampir seluruh populasi pria di luar bagian cardio dan beban bebas. Saya tidak ingin ada hubungannya dengan protein shake dan bro tank mereka. Sebagai gantinya, saya menggunakan mesin cardio dan akan melakukan yang sama untuk dua latihan dengan bobot 8 pon setiap kali saya pergi ke gym.

Tapi saya benar-benar ingin mengangkat.

Rasa CrossFit adalah semua yang membuat saya ketagihan untuk mengangkat berat. Setelah beberapa bulan, saya mengangkat lebih banyak berat daripada yang saya pikir mungkin. Lima tahun kemudian, saya secara teratur jongkok lebih dari yang saya timbangkan, dan dumbel seberat 25 pon adalah tujuan saya. Hari ini, saya merasa di rumah di bawah bar.

Meskipun ada penurunan berat badan yang besar dan manfaat peleburan kalori dari pengangkatan berat, itu bukan mengapa saya melakukannya. Angkat beban membuat saya lebih peduli tentang berat di bar daripada di tubuh saya. Saya bekerja keras di gym untuk mendorong tubuh dan pikiran saya. Ini tentang apa yang bisa dilakukan oleh tubuh saya, bukan seperti apa bentuknya.

Mengangkat berat, misalnya menggunakan beban yang hanya bisa Anda lakukan 1 hingga 6 repetisi, telah membuat saya memperdebatkan suara di kepala saya - ini jauh lebih berat daripada berat apa pun yang bisa terjadi. Dengan pelat tebal di bar, tidak ada ruang bagi keraguan diri atau pikiran negatif. Dibutuhkan semua fokus saya untuk melangkah, untuk tetap memegang kendali, dan untuk menghancurkan lift.

Angkat beban membuatku merasa kuat. Percaya diri. Sepatu pengangkat saya adalah "kekuatan tumit" saya. Ketika saya mencapai lift besar, saya tak terhentikan. Saya mampu menggerakkan berat dan menangani tantangan lain dalam hidup saya. Saya berjalan di jalan mengetahui kekuatan fisik dan mental dalam diri saya.

Pelajaran yang saya pelajari di gym memudar selama sisa hidup saya. Mereka telah membuat saya menjadi pelari yang lebih cepat, orang yang lebih mandiri, dan wanita yang percaya diri. Sebelum Anda mencapai pengangkatan yang berat, berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus melakukan ini.
1. Keyakinan

Bukan hanya saya. Pelatihan dengan beban berat ditunjukkan untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda. Latihan beban juga dapat mengurangi kecemasan, mengurangi depresi, dan meningkatkan kebahagiaan. Meskipun mungkin sulit untuk mendapatkan motivasi untuk pergi ke gym, manfaatnya akan bertahan lebih lama daripada perjuangan awal.

Pergilah dan berbahagia.
2. Semakin kuat

Bobot yang berat meningkatkan kekuatan dan kekuatan otot-otot Anda tanpa menambah jumlah atau ukuran secara signifikan, terutama untuk wanita. Ini berarti tugas fisik sehari-hari menjadi lebih mudah, dan pelatihan yang konsisten akan meningkatkan jumlah berat yang dapat Anda angkat. Anda akan terlihat lebih kuat juga. Latihan kekuatan dengan beban berat meningkatkan massa dan definisi otot Anda.

Senjata Hello Michelle Obama dan Beyoncé abs!
3. Potong lemaknya

Semua orang tahu bahwa olahraga membantu Anda membakar lebih banyak kalori, tetapi menurut Mayo Clinic, program latihan kekuatan teratur juga dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori saat Anda tidak di gym. Anda mendapatkan "setelah terbakar", di mana tubuh Anda terus menggunakan lebih banyak kalori dalam beberapa jam setelah latihan. Selain itu, latihan kekuatan membangun otot. Massa otot yang lebih besar itu meningkatkan kalori yang Anda bakar setiap hari tanpa olahraga.

Sama seperti brownie chocolate chip ganda, latihan kekuatan berat memberi Anda hadiah ganda saat membakar kalori.
4. Bangun otak Anda

Beban berat mengembangkan lebih dari sekedar otot. Mengangkat berat meningkatkan produksi banyak hormon, termasuk hormon IGF-1, yang membantu menstimulasi koneksi di otak dan meningkatkan fungsi kognitif. Dalam penelitian terbaru, kekuatan kaki secara positif terkait dengan pikiran yang lebih kuat yang kurang rentan terhadap efek negatif penuaan.

Secara sederhana: Latihan kekuatan dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk belajar dan berpikir sesuai usia Anda.
5. Mencegah cedera

Perlawanan pelatihan menggunakan berat badan dan dengan beban bebas, memperkuat lebih dari sekedar otot Anda. Ini juga memperkuat tulang dan jaringan ikat Anda. Kekuatan dan stabilitas tambahan ini akan membantu Anda menangkis cedera dan menjaga tubuh yang kuat. Ini juga dapat membantu mengurangi gejala berbagai kondisi seperti sakit punggung, radang sendi, fibromyalgia, dan nyeri kronis.

Dalam hal ini, permainan mengurangi rasa sakit - permainan latihan kekuatan, itu.
6. Tingkatkan daya tahan

Tampaknya berlawanan dengan intuisi, tetapi latihan kekuatan telah ditunjukkan untuk meningkatkan daya tahan, kecepatan, dan menjalankan ekonomi (jumlah energi dan usaha yang dibutuhkan untuk melakukan sesuatu seperti berlari sejauh lima menit). Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa mengangkat beban yang lebih berat meningkatkan ekonomi lebih dari bobot yang lebih ringan. Berat ekstra di bar akan membuahkan hasil saat menjalankan atau memutar kelas berikutnya.

Jadi jangan meringankan bebannya. Semakin berat semakin baik.
7. Melawan penuaan

Orang dewasa yang tidak aktif dapat kehilangan 3 hingga 8 persen massa otot per dekade. Anda mungkin meratapi hilangnya lengan batu-keras atau perut pembunuh, tetapi yang lebih buruk lagi, kelemahan otot dikaitkan dengan kemungkinan peningkatan kematian pada pria. Latihan beban berat dapat membantu melawan, dan membalikkan, hilangnya massa otot. Juga dapat memperkuat tulang dan membantu mencegah osteoporosis, terutama pada wanita pascamenopause.

Pepatah lama, "Gunakan, jangan kehilangan itu" tampaknya sesuai untuk otot Anda.
8. Langkah selanjutnya

Pelajari cara memulai dengan panduan angkat besi untuk pemula. Atau, semakin kuat di setiap lift Anda dengan program Smolov, panduan selama 13 minggu untuk meningkatkan squat Anda dari semua jenis, dan dapatkan kekuatan. Yang dibutuhkan hanyalah satu lift untuk memulai!
Ikuti kiat-kiat ini untuk tetap aman di gym:
Tips

    Pastikan untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum memulai program angkat berat, terutama jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau penyakit pembuluh darah apa pun.
    Sangat penting untuk menggunakan formulir yang tepat kapan saja Anda mengangkat, tetapi itu bahkan lebih penting ketika Anda mengangkatnya dengan berat.
    Temui seorang pelatih jika Anda belum pernah diangkat, atau jika Anda tidak pernah mengangkat beban berat, untuk memulai. Tanyakan berapa berat Anda harus mulai untuk tetap aman.
    Perhatikan tubuh Anda dengan teliti dan sesuaikan pengangkatan sesuai kebutuhan untuk menghindari cedera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar